Benarkah Generasi Sekarang Mentalnya Lemah?

robertino



Katanya, anak zaman sekarang mentalnya lemah. Dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit curhat di medsos… Hm, apa iya begitu? — Video …

Katanya anak zaman sekarang mentalnya lemah dikit-dikit ngeluh dikit-dikit curhat di sosmed apa Iya begitu sayangnya angkat depresi anak muda Emang tinggi termasuk di negara kita nggak sedikit juga yang berpikir untuk mengakhiri hidupnya ini semua diperparah sama pandemi dan media sosial ya kita jadi makin beresiko untuk kesepian dan pas kita kabur ke medsos isinya malah Banyak yang bikin kita makin sedih yang kelihatan bahagia pun malah bikin kita banding-bandingin diri sendiri Tapi anehnya lagi kita malah kesan gua sosmed dan itu juga bikin kita makin susah tidur ya Semua ini jadi combo masalah yang mesti dihadapin para remaja Oke untungnya di sini ada satu kekuatan kita anak muda sekarang lebih terbuka sama isu kesehatan psychological nggak malu untuk ngobrol ke teman atau bahkan ke profesional dan ini bikin rasa empati muncul dan bikin kita bisa nyemangati satu sama lain Jadi ya penting buat terus jaga semangat kita karena masih banyak tempat yang belum kita kunjungi dan seperti biasa terima kasih [Musik]

24 thoughts on “Benarkah Generasi Sekarang Mentalnya Lemah?”

  1. Aku justru banyak nemuin orang2 yg dari generasi2 sebelumnya yg malah banyak curhat di sosmed hehe. Bahkan masalah2 pribadi jadi gak adil aja gt kalo gen z yg dituduh 100% atas curhatan2 di sosmed 🙂
    Kalo maslaah etos kerja. Menurutku realistis sebenernya kalo misal kita kerja beban gak sesuai sama benefit terus dia nemuin tawaran lebih baik milih resign => ini sering dituduhin ke genz katanya etos kerja rendah, mungkin ada beberapa tapi aku yakin gak semua.

    Intinya jgn nyalahin generasinya tapi individunya hehe

    Reply
  2. Emang ada benarnya sih, jaman sekarang mental orang orang lemah. Aku punya satu teman, dia itu punya masalah tapi masalahnya sepele gitu, tapi pikirannya udah kemana mana, pengen bundirlah inilah itulah. Padahal umurnya masih 11 tahun tapi rada ngawur

    Reply
  3. Sosial media sih yg paling berperan merusak mental anak muda.. Alhamdulillah skrng udh bisa ninggalin tiktok, ig, fb.. Cuman socmedan di yt ajj, itupun kalo ada konten aneh langsung klik tidak tertarik

    Reply
  4. Bener banget bang…dan curhatpun belum tentu orang / teman biasa mau denger, yg ada dicurigai mau pinjem seratus dulu 🤦
    Jaman sekarang emang lebih rawan kena penyakit mental, karena alat komunikasi itu sendiri. Bayangkan saja bentar2 seneng,bentar2 sedih,bentar2 marah dsb. Itu semua bersumber karena sering perhatian ke gadget daripada perhatian ke tugas & tujuan. Jadi kalo mau mental tetap aman batasi dunia maya, aktiflah didunia nyata 👍😅

    Reply
  5. Selain karena bundir itu dosa, ada beberapa alasan juga kenapa kita gaboleh ngelakuin itu.
    1. Detektif Conan belum tamat
    2. One Piece juga belum tamat
    3. Indomie masih ada
    4. Skill belum upgrade
    5. Ortu belum bahagia
    6. Masih ada hari-hari berhujan
    7. Langit masih cerah
    8. Masih ada hobi
    9. Masih ada kucing
    10. Isi sendiri

    Yakin mau bundir? Yang bener aja? RUGI DONG!

    Reply

Leave a Comment