5 Teknologi Terbaru Sejak Tahun 2018

robertino

5 teknologi terbaru sejak tahun 2018

Teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu, bahkan setiap tahun selalu ada teknologi baru yang hadir dan memberikan kemudahan bagi manusia. Tahun 2018 sendiri telah menghadirkan beberapa teknologi baru yang sangat menarik dan patut dicoba. Apa saja teknologi terbaru sejak tahun 2018? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Augmented Actuality (AR)

AR atau augmented actuality adalah sebuah teknologi yang memadukan dunia nyata dengan dunia maya. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melihat benda maya layaknya benda asli di dunia nyata. Salah satu contohnya adalah recreation Pokemon Go yang sangat populer pada tahun 2018. Pengguna dapat melihat dan menangkap Pokemon di dunia nyata melalui kamera smartphone.

2. Web of Issues (IoT)

IoT atau web of issues adalah teknologi yang menghubungkan perangkat elektronik ke jaringan web. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengontrol perangkat elektronik seperti lampu, AC, dan kulkas melalui smartphone atau perangkat lainnya yang terhubung ke web.

3. Synthetic Intelligence (AI)

AI atau kecerdasan buatan adalah teknologi yang memungkinkan mesin untuk belajar dan berpikir seperti manusia. Teknologi ini digunakan dalam berbagai aplikasi seperti chatbot, pengenalan suara, dan pengenalan wajah.

4. Blockchain

Blockchain adalah teknologi yang digunakan untuk melindungi information dan transaksi di web. Teknologi ini menggunakan sistem yang aman dan transparan sehingga information yang disimpan tidak dapat dimanipulasi atau dicuri oleh pihak yang tidak berwenang.

5. 5G

5G adalah teknologi yang digunakan untuk jaringan seluler generasi kelima. Teknologi ini menawarkan kecepatan web yang sangat cepat dan koneksi yang lebih stabil dibandingkan dengan jaringan seluler generasi sebelumnya.

Yang sering ditanyakan

  • 1. Apa manfaat dari teknologi augmented actuality?
    Jawaban: Manfaatnya adalah pengguna dapat melihat benda maya layaknya benda asli di dunia nyata.
  • 2. Apa saja perangkat elektronik yang dapat dihubungkan dengan teknologi web of issues?
    Jawaban: Perangkat elektronik seperti lampu, AC, dan kulkas dapat dihubungkan dengan teknologi web of issues.
  • 3. Apa keuntungan menggunakan teknologi kecerdasan buatan?
    Jawaban: Keuntungannya adalah mesin dapat belajar dan berpikir seperti manusia, sehingga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi seperti chatbot, pengenalan suara, dan pengenalan wajah.
  • 4. Bagaimana cara kerja teknologi blockchain?
    Jawaban: Teknologi blockchain menggunakan sistem yang aman dan transparan sehingga information yang disimpan tidak dapat dimanipulasi atau dicuri oleh pihak yang tidak berwenang.
  • 5. Apa yang membedakan jaringan seluler generasi kelima dengan jaringan seluler generasi sebelumnya?
    Jawaban: Jaringan seluler generasi kelima menawarkan kecepatan web yang sangat cepat dan koneksi yang lebih stabil dibandingkan dengan jaringan seluler generasi sebelumnya.
  • 6. Apa saja aplikasi dari teknologi augmented actuality selain recreation Pokemon Go?
    Jawaban: Aplikasi dari teknologi augmented actuality lainnya adalah dalam bidang pemasaran, pendidikan, dan pariwisata.
  • 7. Bagaimana teknologi kecerdasan buatan dapat memudahkan kehidupan manusia?
    Jawaban: Teknologi kecerdasan buatan dapat digunakan dalam berbagai aplikasi seperti chatbot, pengenalan suara, dan pengenalan wajah yang dapat memudahkan kehidupan manusia.
  • 8. Bagaimana keuntungan menggunakan jaringan seluler generasi kelima?
    Jawaban: Keuntungannya adalah kecepatan web yang sangat cepat dan koneksi yang lebih stabil dibandingkan dengan jaringan seluler generasi sebelumnya.

Professionals

Teknologi terbaru sejak tahun 2018 memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya. Dari augmented actuality yang memungkinkan pengguna melihat benda maya layaknya benda asli di dunia nyata, web of issues yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat elektronik melalui smartphone, hingga kecerdasan buatan yang dapat digunakan dalam berbagai aplikasi seperti chatbot, pengenalan suara, dan pengenalan wajah. Teknologi terbaru ini juga menawarkan kecepatan web yang sangat cepat dan koneksi yang lebih stabil dengan jaringan seluler generasi kelima.

Suggestions

Jangan takut mencoba teknologi terbaru sejak tahun 2018. Dengan menggunakan teknologi ini, kehidupan akan lebih mudah dan menyenangkan. Pastikan juga untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan memanfaatkannya dengan baik.

Kesimpulan dari 5 teknologi terbaru sejak tahun 2018

Teknologi terbaru sejak tahun 2018 memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya. Dari augmented actuality, web of issues, kecerdasan buatan, blockchain, hingga jaringan seluler generasi kelima. Jangan takut mencoba teknologi terbaru ini dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Leave a Comment