Kenapa Lukisan Abstrak Harganya Mahal?

robertino



Pernah kepikiran gak sih berapa harga lukisan-lukisan abstrak? 200 dolar? 500? 1000 greenback?Enggak enggak. Faktanya …

Hai Coba lihat ketiga lukisan ini dan tebak berapa harganya 200 500 ribu greenback enggak enggak faktanya harganya bisa sampai ratusan juta greenback sungguh luar biasa dengan duit segini kita bisa traktir bakso seluruh populasi Indonesia dengan sukunya kembalian buat beli tiga mobil mewah ini dan kalau dipikir-pikir kenapa cipratan atau goresan cat yang

Terlihat ngasal ini harganya bisa mahal banget oke oke tunggu dulu sebenernya yang bikin mahal itu sebenarnya bukan lukisan tapi orang-orang dibaliknya karena faktanya ketenaran pelukis adalah salah satu faktornya karena enggak cuma melukis abstrak aja mereka punya cerita dan perjuangannya sendiri untuk bisa sampai di titik ini apalagi kalau pelukisnya udah meninggal harganya bisa

Melonjak naik lalu Enggak cuma itu faktor yang lain juga adalah er yang ngejual gallery terkenal bisa naikin harga karya seniman baru Selain itu galeri juga bisa ngontrol jumlah lukisan yang dijual contohnya pelukis ini yang diminta buat ngurangin jumlah lukisan yang dia bikin dan sama ke pelajaran ekonomi di sekolah saat

Permintaan dan persediaan turun harga bakalan melonjak tinggi pun lebih kenapa kalau gitu lukisan kayak begini bisa tetap dianggap sebagai seni Oke buat ngerti kenapa ada baiknya kita melihat gimana seni berubah dari waktu ke waktu dulu seni Memang agak berbeda dari sekarang para seniman dibayar untuk bikin seni buat keperluan agama atau

Politik dari patung arsitektur sampai Tentu aja lukisan tapi lama-kelamaan para seniman pengen bikin seni dengan ceritanya sendiri dan melahirkan aliran baru munculnya fotografi akhirnya juga jadi pemicu gerakan ini dan bisa dibilang dengan adanya kamera seni Jadi nggak perlu lagi ngegambarin visible visible mirip dunia nyata seni kemudian menjadi makin experimenters seiring waktu

Aliran-aliran baru terus bermunculan dan melahirkan karya-karya yang kontroversial buat publik contohnya dari survei ini banyak orang yang bilang kalau karya-karya ini bukan seni penuh mungkin inilah seni yang kita semua kenal indah megah dan kompleks namun seni bukanlah tentang kecantikan tapi tentang berbagi ide dan menyalurkan emosi sebuah karya seni enggak harus

Terlihat bagus atau cantik tapi senior sumbat kita merasakan sesuatu senang sedih atau bahkan marah Hai menjadi Makanya sekarang kita tahu lukisan abstrak mahal itu karena hal-hal ini dan buat kalian yang mau kaya mendadak dengan bikin lukisan abstrak mungkin perlu dipikirin lagi karena butuh lebih dari sekedar cipratan cat

Diatas kanvas buat nyamain para seniman ini dan seperti biasa Terima kasih [Musik] Terima kasih sudah nonton Kok bisa punya pertanyaan lagi tulis aja di kolom komentar di bawah [Musik]

24 thoughts on “Kenapa Lukisan Abstrak Harganya Mahal?”

  1. Pernah ada percobaan. Seekor simpansen disuruh membuat lukisan tntu saja namanya simpanse apalgi yg gk dilatih melukis, hasil lukisannya cmn asal numpahin cat dan gambar itu di jual disamarkan seolah2 di buat senima terkenal. Dan lucu nya lukisan itu dibeli dgn harga mahal. True monkey business

    Reply
  2. ❣️Subhanallah🤲Alhamdullilah🤲Allahuakhbar❣️
    ❣️Subhanallah🤲Alhamdullilah🤲Allahuakhbar❣️
    ❣️Subhanallah🤲Alhamdullilah🤲Allahuakhbar❣️

    😍🫶❣️…Astaghfirullahal'azimM…❣️🫶😍

    Allah Allah Allah Allah Allah Allah Allah Allah Allah
    Allah Allah Allah Allahu Allah Allah Allah Allahu
    Allah Allahu Allahu Allah Allahu Allahu Allah
    Allahu Allahu Allah Allahu Allahu Allah Allahu Allah
    Allah Allah Allah Ya Allah Allah Allahu Allah Allah
    Allahuakhbar Allahuakhbar Allahuakhbar

    😍🫶❣️…Astaghfirullahal'azimM…❣️🫶😍

    Reply
  3. Terserah tuhan gantiin sakit orang berduit dan orang bermujizat. Makan dicari hewan dari gantiin sakit. Cipta ilmu jadi s3. Cipta ilmu sujud istighfar kecuali tenaga dalam dll. Dari eman

    Reply
  4. Orang awam tidak akan mengerti tentang hal2 seni yg mahal nilainya,tetapi menurutku itu suatu kekonyolan belaka dan saya termasuk dalam orang awam,namun sedikit mengerti tentang suatu hasil karya….suatu hasil karya sama saja,namun yg membedakan hanya ketenaran siseniman itu sendiri makanya harga jualnya nilainya tinggi,namun tetap saja suatu hal yg konyol satu lukisan bisa mencapai triliunan….hanya untuk menunjukan suatu kemampuan untuk membeli di pelelangan.

    Reply
  5. Intinya semakin terkenal pelukisnya, semakin mahal karyanya, permen karet bekas jigong Ferguson dan tisu bekas air mata Messi aja bisa jd mahal, tiap orang punya pemikiran masing masing, bahkan sesama seniman aja gk tentu paham lukisan yg di buat seniman lain, lukisan juga bisa di buat sbg pencucian uang.

    Reply
  6. art kek gituan cuma buat instrumen cuci uang biar gk ketangkap. Knp bisa mahal.. krn dibeli dgn uang gelap entah dri hasil korupsi atau hasil jual narkoba atau dri manapun itu yg pastinya ilegal
    Seni sampah💩

    Reply

Leave a Comment