Cara Ngeri Dunia Menyapu Habis ‘Penyihir’

robertino



Ratusan tahun yang lalu, belasan ribu nyawa dilenyapkan tanpa alasan yang jelas. Para perempuan yang sering jadi korbannya, …

Ratusan tahun yang lalu belasan ribu nyawa dilenyapkan tanpa alasan yang jelas para perempuan yang sering jadi korbannya diburu ditangkap bahkan dihukum dengan cara yang gak terbayangkan Semua dilakuin karena katanya untuk ngebas mie sosok jahat dari kegelapan ya inilah Dia period perburuan penyihir di abad pertengahan tapi kenapa ini semua sampai bisa Kejadian [Musik]

Sebenarnya Sulit buat ngasih satu jawaban doang tapi kalau ada ketakutan kepanikan dan ketidaktahuanlah jawabannya jadi ya kejadian kayak gagal panen kematian gak wajar sampai wabah yang ada di luar pengetahuan mereka saat itu jadi awal api ketegangan mereka kebingungan Kenapa segala bencana ini bisa Kejadian dan dalam kepanikan para

Penguasa dan pemuka agama dipaksa untuk memberikan jawaban inilah jawaban keji yang mereka berikan saat itu mereka nuduh kalau semua bencana ini disebabkan sama para penyihir ya mereka nuduh ilmu sihir yang mereka gunain lah yang jadi sumber bencana dan bukan kebetulan Kebanyakan orang yang dituduh penyihir adalah perempuan karena saat itu merekalah

Kelompok yang dianggap paling gampang dalam tanda kutip dihasut makhluk gaib mereka juga dianggap lemah dan paling gak bisa ngelawan tapi sebenarnya apa yang mereka perbuat Apakah perempuan yang dikira penyihir benar-benar berbuat jahat siap-siap ngerasa heran karena alasannya bakal nggak masuk akal Ya waktu itu ada kepercayaan kalau perempuan harus menuhin standar-standar tertentu mereka

Yang melanggar bakal dipandang sinis dan dicurigai perahu kaya dituduh pesugihan traw miskin dianggap berdosa terlalu banyak anak atau nggak punya anak sama sekali dua-duanya mencurigakan sampai akhirnya di masa kegelapan ini banyak banget orang yang dituduh sebagai penyihir mereka diburu habis-habisan disiksa bahkan sampai dihukum dengan cara yang tremendous nggak manusiawi tapi

Kenapa mereka sampai dituduh sebegitunya bisa dibilang karena ada pengaruh institusi agama saat itu yang bilang kalau segala hal buruk datangnya dari perempuan belum lagi kemunculan buku ini yang ikut jadi pembenaran untuk ngelakuin kekerasan ke mereka buku ini bilang kalau penyiksaan adalah cara efektif buat bikin penyihir mengaku dan pas ngaku akhirnya hidup jadi

Satu-satunya pilihan mereka iya gila banget Dan inilah yang bikin perburuan di seantero Eropa semakin memanas dengan daerah ini jadi wilayah yang nelen korban paling banyak semoga kejadian begini nggak akan pernah terulang lagi ya sekarang mungkin udah nggak zaman lagi nuduh perempuan sebagai penyihir tapi kayak yang kita tahu hidup jadi

Perempuan masih aja suka nemuin hambatan bahkan sampai di zaman sekarang jadi pertanyaannya Apakah kita masih memandang perempuan sebagai warga kelas 2 dan seperti biasa terima kasih [Musik] Terima kasih udah nonton Kok bisa punya pertanyaan lagi tulis aja di kolom komentar di bawah [Musik]

36 thoughts on “Cara Ngeri Dunia Menyapu Habis ‘Penyihir’”

  1. Perempuan sekarang mah, harta karun bagi kehidupan para lelaki, dan perempuan sekarang adalah manusia yg paling berkuasa melebihi laki² ;), hanya dengan beberapa kata² perempuan saja bisa membuat para lelaki terpikat dan sakit hati

    Reply
  2. sekarang cewek jadi kuat, laki-laki hanya dpt bekerja 1 pekerjan. tetapi cewek dpt multi tasking. misalnya ngurus bayi, memasak, nyapu rumah, ngurus rumah tangga,dll. emang deh, sekarang cewek jadi strong.

    Reply
  3. Bagi saya, 75% apa yg bisa membuat saya masih hidup di dunia ini berkat jasa ibu saya…
    Karena beliaulah yg melahirkan saya, merawat saya saat masih kecil hingga memasak makanan utk saya tanpa disuruh/diminta (setulus hatinya)…
    Bukan berarti bapak saya ngga ada peran, beliau tentu juga sebagai tulang punggung keluarga & akhirnya seperti "acuh" dgn saya karena jarang bertemu. Tapi "acuh" itulah yg sangat saya terima, karena beliau melakukan hal itu utk memenuhi kebutuhan keluarga…

    Dan persamaan ibu & bapak saya adalah, mereka tentunya mendidik saya sejak kecil. Yang pastinya mereka ingin saya bisa menjadi org yg baik & jauh dr hal2 yg negatif jika saya masih hidup di masa depan…

    Reply
  4. Gimana kalau ternyata penyihir jaman dulu adalah orang yang mempelajari ilmu kimia dan fisika 🤔 tapi karna berhubung orang jaman dulu gangerti itu, jadi mereka menganggap kalau kimia/fisika itu hal yg aneh dan berhubungan dengan ilmu sihir… gatau sih, ini opini sendiri :/

    Reply
  5. semua yg di lakukan di masa lalu mitos/kepercayaan/hukum dll punya fungsi sendiri agar manusia hidup damai…mungkin cara itu cara terbaik agar populasi manusia menurun wabah dan kemiskinan menurun…

    Reply
  6. POIN UTAMANYA adalah PENTINGNYA BERWAWASAN, supaya bisa bernaral ketika mendapatkan informasi dalam bentuk APAPUN, sekalipun berita itu bawa bawa atas nama TUHAN.

    Reply

Leave a Comment