TEKNOLOGI ‘PALSU’ YANG MENGHEBOHKAN INDONESIA | Eps 65

robertino



Teknologi yang canggih dan inovatif adalah salah satu kunci kemajuan suatu bangsa. Tidak mengherankan jika penemuan …

Hai hai hai hai Hai teknologi yang canggih dan inovatif adalah salah satu kunci kemajuan suatu bangsa tidak mengherankan jika penemuan teknologi baru selalu digaungkan dan diapresiasi banyak pihak sayangnya banyak dari kabar dan Berita tentang penemuan dan inovasi teknologi hanya berujung pada Pembodohan dan penipuan belaka di Indonesia dimana sesuatu yang bombastis sangat laku

Dijual penemuan dan inovasi sering membangkitkan yuforia semu yang berujung pada munculnya teknologi-teknologi palsu [Musik] hai hai hai hai Hai pada tahun 2006 Umar Hasan Saputra seorang dosen IPB mengklaim menemukan pupuk yang mampu menyuburkan tanah dan meningkatkan hasil panen padi hingga 17 ton perhektar penemuan ini dipandang dapat menjadi solusi bagi krisis pangan

Di Indonesia Hai Presiden SBY yang terpukul dengan penemuan itu lalu memerintahkan para menteri dan jajaran gubernur untuk mendengarkan presentasi dari Umar dan memerintahkan para petani untuk menggunakan produk pupuk yang dianggap inovatif ini Hai sayangnya hasil uji coba yang dilakukan oleh Departemen Pertanian menunjukkan hasil yang bertolak-belakang pupuk ini justru dapat merusak tanah

Karena hanya mengandung satu dari 26 unsur minimal produk pupuk produk ini terbukti tidak memberikan manfaat seperti yang digembar-gemborkan padahal pupuk ini sudah terlanjur tersebar di kalangan petani [Musik] hai hai Hai pada sekitar tahun 2007-2008 gimana harga BBM naik di Indonesia muncul Joko Suprapto yang diklaim menemukan bahan bakar dari air yang dinamakan blue

Vitality penemuan ini digadang-gadang dapat Mahir ketergantungan Indonesia terhadap minyak dan bahan bakar fosil triase Nganjuk itu mengklaim bahwa dirinya dan timnya bisa mengubah air menjadi bahan bakar alternatif terdiri dari alat pembangkit listrik bernama jodhipati dan bahan bakar air bernama Banyu gini Presiden SBY sempat mengundang Joko kediamannya untuk menjelaskan blue

Vitality SBY bahkan membuat tim khusus yang dipimpin oleh staf khusus presiden Heru Lelono untuk Menindaklanjuti penemuan ini dengan membangun infrastruktur produksi serta menggelontorkan dana hingga miliaran rupiah untuk ia bahkan nama blue vitality adalah nama pemberian dari sbg blue vitality pun menjadi isu nasional dan sempat dipamerkan kepada dunia dalam

Konvensi Kerangka kerja PBB tentang perubahan iklim di Nusa Dua Bali pada tahun 2007 punya tanya bahan bakar air yang diciptakan oleh Joko hanyalah konsep sederhana dari elektrolisis sama seperti yang dilakukan oleh Stanley Meyer di tahun 90-an atau nikuba yang baru-baru ini viral Hai pada akhirnya diketahui bahwa proyek luar negeri adalah penipuan Djoko

Terbukti telah menipu Rektor Umy khoiruddin Bashori dengan menawarkan pembangkit listrik yang diklaim mampu menghemat biaya setengah dari biaya PLN sayangnya alat itu ternyata tidak bisa difungsikan atas Kasus penipuan itu Umi menderita kerugian 1,3 miliar dan Joko pun harus mendekam dipenjara selama tiga setengah tahun Hai belum lama tertipu pupuk Saputra dan

Blue vitality pemerintahan SBY kembali tertipu dengan penemuan padi unggul bernama supertoy hl2 karya Supriadi alias tolong Hai pagi ini diklaim bisa dipanen 3 kali dalam sekali tanam dengan produksi di atas 10 ton perhektar benih padi supertoy ini disebut adalah hasil persilangan dari benih padi rojolele dan pandanwangi dianggap sebagai masa depan pangan yang

Cerah untuk Indonesia PT Sarana harapan indopangan ditunjuk pemerintah untuk pengembangan program supertoy komisarisnya adalah Heru Lelono orang yang sama yang mengenalkan SB kepada blue Vitality Hai panen perdana seperti di Jawa Tengah dihadiri langsung oleh SBY Ibu Ani jajaran menteri serta pejabat daerah sayangnya dipanen kedua tadi itu tak

Berisi alias kopong para petani di desa Grabag Jawa Tengah melakukan protes karena merasa tertipu ratusan juta rupiah 100 hektar tanaman padi supertoy siap panen ternyata tak berisi blurnya hampa petani marah dan membakar padi mereka di dalam tiga tahun berturut-turut SBY tertipu tiga penemuan Dahsyat lantas yang dipertanyakan Bagaimana sampai 3

Temuan tersebut bisa masuk ke istana ada satu nama yang kemudian dianggap bertanggung jawab yaitu Heru Lelono staf khusus presiden ini ditengarai membawa informasi ketiga perempuan itu istana Sebab Dia pulalah yang menjadi pimpinan dari proyek2 energi dan padi tremendous toy hai hai Hai publik di Indonesia sempat dibuat bangga atas prestasi seorang anak bangsa

Bernama Dwi Hartanto mahasiswa yang menuntut ilmu di teknik Universitas Dove Belanda ini mengaku Mendulang banyak prestasi di bidang teknologi kedirgantaraan dirinya mengaku terlibat dalam perancangan pesawat tempur generasi terbaru memenangkan lomba Desa teknologi satelit dan roket serta menjadi asisten Profesor di kampusnya yang anda lakukan selama tujuh tahun itu masih

Seputar dengan Desa saya di roket teknologi dan satu itu telah menjadi seputaran bikin roket dan satelit membuat roket dan satelit ketenaran Hartanto membuat diluluhkan oleh banyak pihak hingga diundang ke stasiun TV nasional namun hal tersebut rupanya memancing kecurigaan pada sejumlah rekan duit di perhimpunan pelajar Indonesia delft lulus lain mereka menemukan beberapa

Kejanggalan satu persatu kedok we pun terbongkar Dwi Hartanto siswa doktoral asal Indonesia di Belanda yang disebut-sebut sebagai the subsequent Habibie sempat mengklaim berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan di bidang Dirgantara Namun ternyata kisah manisnya selama ini hanyalah bohong belaka segudang prestasi dan pencapaian membanggakan itu ternyata hanya kabar bohong dwihartanto akhirnya menyampaikan

Permohonan maaf dia mengaku memberikan informasi yang tidak benar tak akurat dan cenderung melebih-lebihkan khususnya soal prestasinya di bidang Dirgantara dan keilmuan soal roket 25 aku berbohong mengenai kemenangan di kompetisi antar badan antariksa di Jerman pada 2017 paten beberapa teknologi serta pengembangan jet tempur generasi keenam juga diakuinya sebagai tidak benar-benar [Musik]

Hai pada 2017 publik kembali Dihebohkan dengan pemberitaan media tentang sosok I Wayan suardana alias Taiwan Seorang warga Kabupaten Karangasem Bali yang memodifikasi lengannya dengan perangkat robotic dirinya belakangan dijuluki sebagai manusia robotic dan sebagian lain menyebutnya sebagai elemen dari Bali pada pertengahan 2015 tawan mengaku terserang stroke tangan kirinya lumpuh

Dirinya yang bekerja sebagai tukang las akhirnya memikirkan cara agar tetap bisa bekerja seperti biasa berbekal informasi dari web dan ilmunya selama bersekolah di STM tawuran mulai merakit tangan robotic rakitan mesin atau robotic yang dipasang di tangan kirinya diklaim terkoneksi dengan rangkaian elektrik yang melingkar di kepalanya tawar mengklaim robotic tangan itu diperintahkan

Melalui otaknya karenanya saat menggunakan tangan kiri dengan bantuan robotic yang ia buat ia mesti berkonsentrasi cara penuh kabar tentang tangan robotic ini Kadung viral di media sosial Gubernur Bali I Made Mangku Pastika Hai bahkan menyempatkan diri berkunjung ke kediaman Taiwan sang Gubernur juga menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk melayani mempraktekkan

Ciptaan tahun ini pasca ke Vira lainnya Tangan robotic lawan memancing perdebatan publik bahkan beberapa pakar dosen dan ahli mesin meragukan temuannya tahun pun meminta agar jurnalista lagi mewartakan hasil karyanya alasannya ia takut temuannya itu menyinggung hati para ilmuwan hai hai Hai jauh di pelosok desa di Langsa Aceh

Timur seorang bocah berusia lima belas tahun bernama Naufal Raziq viral karena diklaim telah membuat instalasi listrik bagi kampungnya dengan sumber listrik dari pohon kedondong Hai pemberitaan tentang listrik Kedondong secara cepat menyebar di web sebagian orang takjub dengan kecerdasan Naufal namun sebagian lain justru sanksi dan meragukan temuan bocah SMP tersebut

Ia melihat potensi yang cukup besar PT Pertamina EP resmi menjadi sponsor temuan oval tim bersedia untuk mengembangkan temuan itu ke tahap lebih lanjut Noval bahkan sempat diundang oleh Menteri ESDM jumlah Ignasius pada tahun 2017 teknologi yang digunakan oval sebenarnya adalah konsep dari sel volta yang sering menjadi bahan praktikum anak sekolahan

Bedanya jika selama ini orang menggunakan jeruk nipis atau kentang yang digunakan oval adalah pohon kedondong sayangnya potensi listrik dalam pepohonan untuk dimanfaatkan dalam sel volta sangat rendah itulah mengapa sel volta tidak pernah dilirik untuk menjadikan pembangkit listrik sejak ratusan tahun yang lalu Hai menurut peneliti bppt enam buah pohon kedondong hanya bisa menyalakan

Satu lampu LED 5watt selama 20 menit namun pemberitaan secara mentah oleh media sudah kadung tersebar dan dipercaya oleh masyarakat pada akhirnya listrik Kedondong tidak sesuai dengan harapan Listrik hanya hidup saat ada kunjungan pejabat selebihnya bisa gelap gulita hai hai Hai warga desa ngroto Kabupaten Malang bernama Slamet Hariyanto alias bambing

Sempat menghebohkan publik saat dirinya mengklaim telah menemukan pembangkit listrik tenaga hampa Mbak Mbing yang notabene seorang tukang servis dinamo ini mengklaim generator nya mampu menghasilkan listrik berkapasitas 1000-5000 What tanpa menggunakan apapun temuan pria berusia 51 tahun ini hanya memanfaatkan karbon dari batok dan sabut kelapa yang berfungsi sebagai penyimpan

Energi sebagai alat penggerak listrik temuannya membuat gempar hingga menteri BUMN kala itu Dahlan Iskan mengapresiasi dan telah memesan generator pembangkit listrik tenaga hampa karya Slamet Hariyanto ini namun akhirnya terungkap ternyata Mbah Mbing menyambungkan aliran listrik dari bawah tanah sehingga membuatnya menyala shalat tidak membutuhkan sumber energi apapun [Musik] hai hai

Ayo kita tentu harus mengapresiasi mereka yang melakukan penelitian dan inovasi teknologi tapi tak perlu juga kita terjebak yuforia semua dengan penemuan teknologi yang diberitakan media secara mentah dan bombastis berkaca dari yang sudah-sudah kebanyakan sekedar klaim atau bahkan penipuan belaka sampai jumpa salam common hai hai [Musik] hai hai hai hai hai hai

Hai hai hai hai hai hai hai hai hai hai

TEKNOLOGI ‘PALSU’ YANG MENGHEBOHKAN INDONESIA | Eps 65

46 thoughts on “TEKNOLOGI ‘PALSU’ YANG MENGHEBOHKAN INDONESIA | Eps 65”

  1. Masyarakat emang suka heboh dgn berita penemuan2 kayak gini. Langsung percaya aja. Bahkan hal yg gak mungkin pun langsung percaya,contoh pengakuan seorang kakek yg bisa bertelur..wkwkk..
    Ada juga pengakuan seorang gadis yg saat menangis mengeluarkan berlian. Pada saat akan dibuktikan di RS digadis trs melarikan diri,takut ketahuan bohongnya..🤣🤣🤣

    Reply
  2. Orang Indonesia banyak bongaknya makanya pemerintah sering kena plank apalagi pemerintah SBY yang auto pilot makanya Jokowi adalah presiden terbaik sepanjang masa Indonesia berdiri tidak mau termakan hasutan atau buaian para pelaku atau peneliti yang tidak mempunyai intensitas atau kredibel yang benar semoga pemimpin yang akan datang belajar seperti pak de Jokowi jangan seperti pemimpin terdahulu yang tidak kompeten

    Reply
  3. Negara kita mirip kayak India, sdm nya masih banyak yg bego. Yang paling bikin kesel selalu aja sdm bego tersebut yg apa2 nyalahin pemerintah kalau ada temuan yg dibiarin. Padahal kalau di luar negeri mah jika bener temuan itu bermanfaat harusnya swasta yg gerak bukan pemerintah

    Reply
  4. Gw mahasiswa teknik mesin punya kredibilitas cukup bagus, rajin ikut kegiatan kampus (kampus mengajar, studi independen, ikut lombadesain, aktif organisasi), punya usaha desain dan 3d printing eh malah dipersulit buat lulus s1, tapi temen2 gw yang kelakuannya masih kayak anak2 ga bisa las, ga jago ngitung, ga bisa bubut dll malah udh pada lulus duluan… Indahnya indonesia :')

    Reply
  5. Tidak apa apa jangan jera dan jangan minder tetap berusaha tetap berinovasi siapa tahu dari pengalaman kepalsuan akhirnya ditemukan teknologi yang asli yang memberikan idukasi yang mendorong Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, jangan saling menghujat karya mading masing orang dan jangan juga cepat bangga dan mengklaim kalau belum benar terbukti berbeda dan penemuan baru yg sesuai ilmu dasar dan relefan serta bermanfaat membantu peningkatan kualitas kerja manusia.

    Reply
  6. 😂 YANG PENTING BUKTI PAKAI BUKAN PENDAPAT ORANG TANPA PEMAKAIAN OLEHNYA

    🦧 ada kelompok rohaniawan berdebat habis habisan .. susu tak bisa membeku di luar ruang pada suhu beku .. lucunya tak ada yang mau bukti letakkan saja susu segelas di luar ketika cuaca beku 😁😁😁

    Reply
  7. Itu dwihartanto kenapa harus bohong sejauh itu..:") padahal dia mahasiswa pasca sarjana di belanda.. tinggal lanjutin study aja terus kerja disana kalau tidak terikat lpdp..nggak perlu berbohong sampai bikin karirnya ilang

    Reply
  8. Masalah ilmuan abal2 di negara kita tercinta ini… Dlm hal nikuba juga pupuk itu karena tidak adanya penelitian secara akademic & tidak ada uji LABORATORIUM khusus" untuk RESEARCH#cuma penggabungan2 bahan yg sudah ada lewat iseng coba2 tanpa adanya ilmu pengetahuan tingkat tinggi"🤨#ILMUAN DI BIDANG KORUPSI…??? INDONESIA PAKARNYA…. 😂😅

    Reply
  9. Kalau cuma klaim semua orang juga bisa, mana lagi media kita kalau lagi cari viewer luar biasa ngetiknya headline, orang negeri wakanda malas membaca pula.

    Paket komplit kenapa terus berulang teknologi aneh aneh ini😊

    Reply

Leave a Comment