Kenapa Kotoran Selalu Coklat? Gak Warna-Warni?

robertino



Makanan tuh ada yang warna merah, kuning, hijau, biru, dan bahkan pelangi. Tapi sebelum ngiler dan ngambil makanan, …

Makanan tuh ada yang warna merah, kuning, hijau, biru, dan bahkan pelangi. Tapi sebelum ngiler dan ngambil makanan, mending tonton dulu video ini sampai selesai. Karena, yang jadi misteri seantero langit dan bumi, kenapa warna apa pun makanan yang kita makan, ujungnya yang keluar hampir selalu… ehem, warna coklat?

Sebenernya, waktu makanan masuk ke usus kita, warnanya itu ternyata diserap dan berubah jadi abu-abu. Dan warna coklat nggak dateng dari makanan yang kita makan, tapi dari darah. Hmm… emangnya dari mana datangnya darah ini? Daan, kalaupun kaum bangsawan itu darahnya darah biru, orang kayak apa yang darahnya warna coklat?

Oke oke, pertama, tentu aja semua orang itu darahnya warna merah. Tapi kalo gitu, coklatnya dateng dari mana? Nah, jadi gini, sel darah merah yang di tubuh kita ini nggak panjang umur. Cuman dalam beberapa bulan, mereka jadi tua dan ibaratnya harus “pensiun” dari tugasnya. Sebelum pensiun, sisa-sisa oksigen dan zat besi mereka

Akan diambil buat bikin sel darah merah lagi. Nah, karena udah diserap, warnanya gak lagi merah, justru berubah jadi kuning! Namanya juga berubah jadi ini. Dan, nantinya, dia akan nyampur sama sisa makanan yang kita cerna. Dan jadilah warna coklat. Tapiii, kalau lagi kurang kerjaan, mungkin kalian pernah merhatiin

Kalo produk panggilan alam kita ini nggak cuma warna coklat, tapi juga macem-macem. Kenapa bisa begitu? Sebenernya warna juga dipengaruhin sama makanan kita. Tapi, bisa juga jadi tanda pencernaan kita lagi bermasalah. Contohnya warna kuning bisa nandain kita lagi stres, atau ada penyakit di tubuh bagian ini. Selain itu, kalau ada sedikit warna merah tua,

Bisa jadi ada pendarahan di saluran pencernaan. Makanya, kalau ada warna-warna aneh padahal gak habis makan yang terlalu berwarna, ada baiknya periksa ke dokter. Jangan malah mikirin cuan dan bikin atraksi viral~ Oke, yang jelas, kita harus jaga kesehatan pencernaan. Daan, walaupun geli… tapi, sekali-sekali sempetin diri ngintip ke dalem rest room.

Karena selain jadi tau kondisi kesehatan tubuh, bisa aja nemuin kombinasi warna baru yang belum pernah ada~ Dan seperti biasa, terima kasih.

28 thoughts on “Kenapa Kotoran Selalu Coklat? Gak Warna-Warni?”

  1. Gw Barusan tadi abis Pup 3 eek nya warna nya yang dua duanya Ijo Tua satu lagi coklat tua .😂 tapi Alhamdulillah normal Bentuk nya Panjang permukaan nya ada retak retak nya pas dikeluarin Keras banget.

    Reply
  2. Gw pernah poop gw warna ijo tua😂(pas gw diperiksa gw kenapa) biasanya poop gw warna coklat tapi tiba² warna ijo tua apakah waktu itu gw banyak makan sayur
    Tapi waktu itu gw gak banyak makan sayur paling kalo makan sayur 2-3 sendok. Kayak kambing poop nya warna ijo tua😂😂😂

    Reply
  3. channel favorit gw :
    1. Sisi Terang : Pembahasannya menarik dan isi nya berisi semua, baguss😍😍
    2. Kok Bisa : Voice over nya keren tapi topic nya bervariasi, gak
    boring❤❤
    3. Inspiratips : Animasi nya gampang di cerna, konten sains nya keren & cinematic abis👍👍
    WALAUPUN GUA BIKIN KONTEN SEPI MULU, TAPI HARUS TETAP SEMANGAT

    Reply

Leave a Comment