Apa Jadinya Kalau Seluruh Energi Fosil Kita Musnahkan?

robertino



Masak, jalan-jalan, atau nonton YouTube di hape. Buat listrik, kendaraan, sampe proses manufaktur kita masih tergantung banget …

Di masa jalan-jalan atau nonton YouTube di HP buat listrik kendaraan sampai proses manufaktur kita itu masih ngegantung banget sama yang namanya energi fosil tapi mungkin kita semua juga udah tahu kalau energi fosil itu nggak baik buat lingkungan kita tapi pertanyaan ya kira-kira Apa jadinya kalau semua energi fosil ini kita

Mustahil aja Apakah kita bisa berhentiin tiba-tiba gitu aja [Musik] Hai sayang ya tentu aja nggak karena banyak aspek-aspek kehidupan kita yang akan langsung terganggu korban pertama adalah listrik Iya dari TV komputer bahkan sampai sinyal HP kita bakal mati karena lebih dari 80% listrik di dunia itu ternyata dihasilkan dari bahan bakar

Fosil jadi Bottega tinggal di tempat-tempat ini kita nggak bakal bisa ngecas HP dan setelah itu mobil-mobil pun gak bisa ngisi bensin karena POM Bensinnya Kosong bukan berarti mobil listrik bakal baik-baik aja karena selama listrik yang berasal dari energi fosil baterainya pun tetep ga akan bisa dicat dan tentu saja itu cuma sebagian

Kecil aja masih banyak banget Efek domino yang bisa Kejadian kalau kita secara tiba-tiba berhenti pakai bahan bakar fosil collectively nya atau masalah ini enggak ke Instagram mantan yang kalau kita unfollow kayaknya masalahnya udah lama kelar tapi Akankah alam bakal kembali ke kondisi semula yaitu sebelum ada revolusi industri jawaban simpelnya

Enggak juga karena temperatur bumi bakal tetep naik terus itu kejadian karena air laut yang udah terlanjur panas ibaratnya ini adalah kaya air mendidih yang bakal terus manasin udara disekitarnya walaupun kompornya Udah dimatiin dan sekarang fakta mengejutkannya bumi udah lebih panas hampir 1° semenjak revolusi industri dia walaupun gak kelihatan

Banyak Coba bayangin tubuh kita kalau suhu tubuh Kalian naik satu greget aja kita udah demam naik 2° kita udah masuk rumah sakit apalagi kalau makin panas selain itu pun kalau kita berhenti karbon yang kita lepaskan atmosfer bakal tetap nyamarin lingkungan bahkan sebuah penelitian juga bilang kalau pencemaran kita bakal Bertahan

Lebih dari 100.000 tahun sungguh sangat menyeramkan walaupun begitu bukan berarti kita malah putus asa Kalau kita diamin aja keadaan dibumi bakal jauh lebih parah hanya di negara-negara tadi kita perlu ubah energi fosil kita ke energi terbarukan Enggak cuma nurunin emisi karbon pindah ke energi terbarukan juga bisa nikmatin kesehatan fakta

Mengeringkannya sebuah penelitian bahkan bilang kalau di tahun 2018 ada lebih dari 8 juta orang yang meninggal karena polusi pembakaran energi fosil atau ngerinya itu hampir setara sama populasi Jakarta sungguh mengerikan Oke Oke jadi ngentin emisi pun Emang bisa jadi warga Awal Yang pastinya Setelah itu kita juga harus secara aktif ngebersihin atmosfer

Kita walaupun semua ini prosesnya sulit Kita bisa mulai dari diri kita dulu ke pakai kendaraan Hai pertimbangin masang panel surya di atap rumah dan gak lupa ngirit listrik Tentu aja nggak lupa juga untuk ngingetin pemerintah buat buruan ngembangin energi terbarukan dan seperti biasa Terima kasih Kok bisa punya

Pertanyaan lagi tulis aja di kolom komentar di bawah kasih Keep With Me

44 thoughts on “Apa Jadinya Kalau Seluruh Energi Fosil Kita Musnahkan?”

  1. Masuk channel favorit gw sih:
    1. Neuron, grafiknya unik, suara dan penjelasannya juga jelas
    2. Inspiratips, suka karena video cinematic nya sih, topik nya juga seru dan relatable
    3. Kok Bisa, channel pertama yang aku temuin nih, humornya Kobi jga lucu wkwk
    WALAUPUN GUA BIKIN KONTEN SEPI MULU, TAPI HARUS TETAP SEMANGAT

    Reply
  2. andai pengajaran sekolah di indonesia pake animasi kek gini biar mudah dipahami dengan jelas suara yg jelas intonasinya jelas ga belibet jdi siswa juga lebih mudah memahami materi pembelajaran

    Reply
  3. Hai kak kobi , aku ingin menanyakan bagaimana jika kita menggunakan energi yang telah terpakai , seperi energi gerak di ubah menjadi energi listrik ,bukankah kita bisa menggunakan sarana motor sebagai pembakit tenaga listrik?

    Reply

Leave a Comment