Kenapa Ada Orang Yang Gampang Tidur dan Enggak?

robertino



Ketika lagi travelling bareng temen, kadang ada aja temen kita yang iseng yang seneng ngeabadiin momen-momen aib kita, …

Ketika lagi Travelling bareng temen kadang ada aja Temen kita yang iseng yang seneng ngeabadiin momen momen Aib kita salah satunya pas lagi tidur Biasanya orang yang jadi korbannya itu si pelor Nempel jok pasti molor Hanya dalam hitungan menit bahkan detik hmm… Kenapa?

Ada yang gampang banget tidur sementara temennya itu susah banget tidur sampai sempat iseng Secara regular orang biasa terlelap dalam tidur dalam rentang waktu 10-20 menit dan seperti biasa Sebelum terlelap biasanya kita bakal buka mulut sebesar Kuda nil alias nguap. Nah.. Dengan tanda tanda ini kita mulai sadar kalau ngantuk adalah akibat

Ulah dari satu zat di otak kita yang bernama Adenosine Nah… Siapakah si Adenosine ini? Jadi Adenosine ini merupakan zat kimia penting yang ada di setiap Sel tubuh kita. Ibarat guru BK Dia bakal dengerin dan nyatet curhat curhatan murid yang udah lelah Terus dikasi tau ke kepala sekolah yaitu si otak untuk

Kasih solusi ke tubuh kita untuk Tidur Makanya semakin banyak energi yang kita pakai Entah itu untuk bermain basket di lapangan depan rumah Dorong gerobak bakso atau mandangin Layar komputer secara berjam-jam zat ini akan terus Meningkat dan perlahan-lahan membuat Mata kita terasa berat- berat dan Akhirnya terlelap dan tak

Sadarkan diri. Sebaliknya kayak bayar utang Tidur itu dapat menurunkan bunga utang alias zat Adinosine Sehingga rasa mengantuk kita Semakin berkurang Cepat atau seringnya rasa kita mengantuk ini sebenarnya dipengaruhi oleh banyak hal Mulai dari kebiasaan tidur, gaya hidup seperti Kebiasaan makan, Olahraga termasuk usia Namun pada faktanya beberapa orang

Yang punya gangguan tidur akan susah banget tidur Walaupun badannya udah capek dan yang gampang banget Tidur nggak akan ngaruh walaupun udah tidur kelamaan Karena tidur lama belum tentu bisa kembaliin energi Di tubuh kita Dan ternyata ada juga di bagian otak kita yang menjadi jam Untuk nentuin kapan waktunya kita tidur dan bangun

Jam ini dipengaruhi oleh cahaya yang masuk ke mata kita Jadi orang yang ada di berbagai belahan dunia Bisa memiliki jam tidur yang berbeda-beda Fakta uniknya, ternyata sekelompok militer Di Amerika justru berusaha nemuin cara biar tidur cepat Cuman dalam waktu 2 menit Bukan karena ada penyakit kelainan tidur

Tapi cara-cara ini justru digunain biar kelompok militernya Bisa tidur yang cukup Di berbagai tempat dan situasi untuk ningkatin Konsentrasi mereka Oke pada akhirnya kita tau bahwa Cepat atau nggaknya orang tidur itu dipengaruhi oleh banyak faktor Tidur terlalu cepat terkadang bisa jadi masalah Nggak bisa tidur terlalu lama juga mungkin juga jadi ada… Masalah

Seperti lagu Raisa Semua serba salah nonton video ini setidaknya mudah-mudahan Melayani kalian yang cepat tidur jadi nggak ngerasa ngantuk Dan.. Seperti biasa. Terima kasih

41 thoughts on “Kenapa Ada Orang Yang Gampang Tidur dan Enggak?”

  1. Kalo saya kalo lewatin jam 9 malam agak susah tidur tapi saya tutup mata bayangan kejadian hari ini yang seru dan saya tidur wkwkw 😂 dan kalo saya gk lewati jam 9 malam saya langsung tidur bangun jam 4 kadang kadang jam 5 bukan kadang kadang sih emang jam 5 selalu , siang tidur sih tapi jarang , oiya saya umur 12 tahun mau 13 tahun saya kurang tau jam umur 12 tahun takutnya kebanyakan tidur dikira depresi
    Edit : saya liat google 9 – 11 jam kurang 1 jam saya tidur tapi keburu sekolah hmm jam 8 malam aja yaa tidurnya?

    Reply
  2. Hmm buat orang yang susah tidur, aku saranin jangan pegang gadget dehh sebelum tidurm, at least 30 menit. Ini membantu banget loh guys. Nanti kalau sudah terbiasa bisa jadi 1 jam atau bahkan lebih. Mungkin waktunya bisa dipakai untuk membaca buku nhihh. Buat temen temen nih yang suka sama konten fakta-fakta unik, bisa kepoin channel favku nihh, "Sisi Terang" dan "Inspiratips" 😍😍

    Reply
  3. Gw susah tidur, apalagi pas naik kendaraan mau malam atau siang, dikereta dari jam 6 ampe jam setengah 3 pagi, itu sepi bet 1gerbong semua tidur kecuali gw, pernah trevrling naik minibus abis begadang, paginya tiba" Diajak trevel dadakan, jam 5 an ampe jam 11 an ga tidur walau dipaksa tidur takut sakit, malamnya pas ampe rumah jam 10 baru tidur, susah bet tidur, pernah jam 10 merem jam 4 baru ketiduran

    Reply
  4. Selama 2 tahun 6 bulan gapernah tidur normal selalu di jam 4 atau 5 pagi, kadang nyoba maksain sambil doping antimo 3 biji jam 11 malem ngantuk tidur lalu jam 4 pagi bangun nah tetep bae malemnya susah tidur lagi padahal kan itunganya kurang tidur cuma 4 jam doang. Memori otak udah nyatet jam tidur gua selalu di jam pagi paten kali

    Reply

Leave a Comment