Seberapa Jauh Manusia Bisa Berlari?

robertino



Seberapa cepet kalian bisa berlari? Bisa sedeket apa sama rekor lari tercepat? Kalau urusan cepet di dunia nyata, mungkin …

Seberapa cepat kalian bisa berlari bisa sedekat apa sama rekor lari tercepat karena kalau urusan cepet di dunia nyata mungkin belum ada yang bisa ngalahin orang ini iya kayak yang kita bahas di video ini tapi kalau gitu muncul Pertanyaan selanjutnya Seberapa jauh manusia bisa berlari [Musik] sebelum menjawabnya Coba kita

Jalan-jalan ke lokasi dengan bendera naga ini di sini ada tradisi lomba lari manusia melawan kuda dan hebatnya manusia juga beberapa kali menang Manusia ternyata emang jagoan kalau soal lari jarak jauh bahkan jarak ini aja masih lebih pendek dari Marathon yang biasa diikutin jutaan orang tiap tahunnya tapi tunggu dulu

Kalau ngira ini batasnya siap-siap salah besar ternyata jarak segini ibarat belum ada apa-apanya Kalau dibanding sama Para pelari Extremely Marathon ini dia lari sampai 80 km nggak pakai berhenti biar kebayang coba bandingin sama lari keliling lapangan mereka ini sama aja kayak lari keliling lapangan bola 200 kali nggak berhenti di situ

Extremely Marathon yang satu ini jauhnya dua kali lipat dari sebelumnya para atletnya lari tanpa istirahat sejauh jarak Jakarta ke Bandung Gimana udah capek denger ya ternyata itu juga belum seberapa orang ini ngelakuin hal yang lebih gila bermodal tiga pasang Sepatu yang dipakai bergantian dia lari 3 Hari 3 Malam tanpa

Henti sejauh jarak Jakarta ke Jogja gila banget tapi lebih gilanya lagi masih ada lomba lari yang lebih jauh mungkin inilah Ultraman paling ekstrim dan paling terkenal para pesertanya mesti ngelilingi jalur yang sama selama ribuan kali dalam waktu di bawah 52 hari jaraknya ini setara 4 kali panjang pulau

Jawa mereka lari dari jam 6 pagi sampai tengah malam lalu istirahat dan lanjut lari lagi besoknya saking gilanya acara ini sampai disebut dalam tanda kutip gunung everestnya olahraga lari tapi malahan udah ada 4000 lebih orang yang berhasil muncak Everest dan baru ada 50-an orang yang berhasil menyelesaikan kompetisi lari ini Oke sampai sini

Mungkin kita bertanya emangnya gimana manusia kuat lari tremendous jauh bahkan kadang tanpa istirahat Oke ternyata orang yang lari 3 hari nonstop Tadi emang punya kondisi tubuh langka tapi secara umum jawaban singkatnya evolusi sejak 2 juta tahun lalu nenek moyang kita diperkirakan sering lari jarak jauh buat berburu

Kembali kita pun jadi lebih stabil otot kaki kita bisa kayak pegas terus kita jago keringetan dan gak berbulu bikin tubuh gampang ngelepasin panas biar nggak overheat ditambah sama makanan yang cukup latihan dan teknik bernapas yang benar siap-siaplah lari keliling negeri kata orang lari itu olahraga paling murah gampang dan banyak manfaatnya

Mulai dari ngajaga jantung paru-paru nurunin lemak ngurangin stress sampai ngebantu kita lari dari kenyataan alias bisa tidur lebih nyenyak Jadi gimana udah siaplah sore ini dan seperti biasa terima kasih [Musik]

34 thoughts on “Seberapa Jauh Manusia Bisa Berlari?”

  1. kalo ada istirhat makan sama tidur namanya bukan nontstop… coba yg di tanyakan seberapa jauh manusia berlari tanpa istirahat makan dan tidur…

    Reply
  2. Begitu lihat video nya, gak pake lama gw tontonin sampe abis. Paling suka sama channel yang 1 Nah ini. Di antara channel Nah ini : Sisi Terang, Inspiratips, Astroverse, gw jujur paling suka sama channel Sisi Terang, panjang tapi berisi semua 😘 😘 😘 😘
    Semangat bang!!

    Reply

Leave a Comment