Inilah Gimana Einstein ‘Musnahin’ Satu Planet

robertino



Kita tau kalo planet di tata surya itu ada delapan. Tapi siapa sangka, pernah ada satu planet tambahan yang masuk ke grup …

Kita tahu kalau planet di tata surya itu ada 8 Tapi siapa sangka pernah ada satu planet tambahan yang masuk ke grup keluarga tata surya kita bukan kita nggak lagi ngomongin Pluto dia adalah vulcan sang planet misterius yang orbitnya diperkirakan Lebih Dekat dari Merkurius namun suatu hari keberadaan si

Planet harus musnah karena teori sang Fisikawan hebat Albert Einstein gimana ceritanya [Musik] Oke Jadi ceritanya bermula di abad segini pada saat itu walaupun belum ada orang yang keluar angkasa para ilmuwan udah tahu tentang keberadaan planet-planet dan orbitnya tapi dari sekian planet ada satu teka-teki di planet ini ya Merkurius karena Merkurius

Punya orbit yang bisa dibilang aneh dan buat ngejauh keanehan ini datang seorang ilmuwan yang ngusulin satu ide yang ngeselin kalau semestinya ada planet tersembunyi di dekat matahari yang bikin orbit Merkurius jadi melenceng dan planet yang sang astronom kira ada itu kayak namakan jadi ide tentang planet vulcan ini

Sempat viral di kalangan para ilmuwan waktu itu bikin mereka yang punya teleskop penasaran buat ikutan nyari di mana si vulcan tapi meski itu tentang planet vulcan kedengeran logis nyatanya planet ini masih sebatas dugaan dan di sinilah sang Fisikawan jenius datang dan musnahin bayang-bayang planet vulcan ini [Musik]

Jadi pas di zaman dunia lagi ribut-ribut perang dunia pertama aistan itu ngeluarin teori fenomenalnya teori relativitas umum yaitu teori terupdate soal gravitasi di Teori ini dia bilang kalau gravitasi bukan gaya tarik menarik antar benda melainkan kalau ruang dan waktu itu sebenarnya kayak kain yang tremendous duper luas dan bentuknya bisa

Berubah gravitasi itu adalah lengkungan yang dibentuk sama benda yang punya masa yang tremendous gede nah menurut Einstein Merkurius punya orbit yang unik bukan karena adanya tarikan dari planet vulcan yang keberadaannya aja masih dipertanyain melainkan karena dia itu ngikutin lengkungan yang dibikin sama sang matahari dan semenjak itulah Teori

Ini mulai Berjaya dan keberadaan planet bukan mulai ditinggalin teori relativitas umum ini benar-benar mengubah banyak hal tentang cara kita melihat alam semesta karena bayangin aja dari teori itu kita jadi tahu lebih dalam tentang alam semesta dan rahasia dibaliknya contohnya aja dari teori ini kita juga jadi bisa tahu kalau cahaya

Pun bisa berbelok ketika ngelewatin benda yang luar biasa gede dan cara ini bisa meladeni kita buat melajarin bintang atau galaksi yang ketutupan sama objek luar angkasa yang tremendous gede jadi Berterima Kasihlah ke sisi kawan hebat ini karena berkat dia kita jadi bisa mengungkap rahasia tersembunyi lain dari alam semesta

Ya itulah gimana ceritanya Einstein bisa dalam tanda kutip musnahin satu planet dan sekarang gimana Menurut kalian apakah akan ada rahasia lainnya tentang alam semesta yang akan segera terungkap seperti biasa terima kasih [Musik]

27 thoughts on “Inilah Gimana Einstein ‘Musnahin’ Satu Planet”

  1. Guys, ada kesalahan penulisan nama di menit 1:10. Harusnya Thomas Alva Edison, bukan Alfa. Mohon maaf buat kekeliruannya, dan semoga videonya tetep seru, ya! Stay curious, bakso lovers!

    Reply
  2. Min , coba bahas produk / makanan minuman yang ada expired nya , itu kan diretur dan dikembalikan ke pabrik , nah dari pabrik itu produknya dikemanain? Dibuang kah , apa diolah kembali , apa gimana ?
    Req min

    Reply

Leave a Comment