Bisakah Kita Tinggal di Kota Bawah Laut?

robertino



Tiap tahunnya, kita selalu denger kalo permukaan laut terus meningkat… dan cuma bisa berharap semoga jangan sampe naik, …

Hai hai Hai tiap tahunnya kita selalu dengar kalau permukaan laut terus meningkat dan cuma bisa berharap semoga jangan sampai naik kepuncak gunung tapi disisi lain kota-kota tiap harinya juga makin padat laut meningkat kota memadat rasanya masa depan jadi kelihatan sesosok ini bikin kita mikirin kenapa Mungkin kita harus

Pindahin kotak laut aja Bisakah kita tinggal di bawah laut aku harus nunggu kita bernafas pakai insang dulu Hai ternyata tinggal di bawah laut itu beneran bisa tapi bukan bukan kayak di kota yang ada di rumah nanas dan burger enak seperti yang satu ini tapi tempat di bawah laut itu bernama Duh Anda ya

Ajaibnya sebagai negara ini tingginya lebih rendah dari permukaan laut tapi mereka punya 1001 Cara biar tahan banjir tanpa itu semua negara Belanda yang kita tahu sekarang bakalan jauh berbeda jadi meski kenaikan air laut mengancam Belanda kelihatannya tetap bakalan Ahmad dari banjir pertanyaannya Bisakah Indonesia kayak gitu seharusnya bisa apalagi kasus banjir sudah jadi

Langganan di Indonesia coba aja lihat di Semarang masyarakat pesisir sering ngalamin banjir dari Ariel pasang di Pontianak meski tanahnya datar tapi kotanya padat dan saluran airnya kurang bagus bikin banjir datang tiap hujan deres di kota berbukit kayak Manado atau Bima banjir bandang kerap merenggut harta dan nyawa karena ibarat bak mandi

Yang luber ke Hai sungai di sana meluap ke Bantaran gara-gara kapasitasnya penuh oke oke terus melihat itu semua jadi apa yang bisa kita lakuin Hai kuncinya jadikan Air sebagai kawan bukan sebagai musuh pembawa bencana bangun kota yang ramah air bukan anti air Jadi waktu air datang kedatangan mereka nggak bikin kita keganggu

Misalnya kalau lihat Belanda lagi ada taman yang sekaligus bisa jadi kolak di sana bisa principal skateboard basket atau sekedar duduk-duduk trifas hujan air dari berbagai penjuru terkumpul disini jadi enggak nyebabin banjir rumah warga ini ngaruh banget karena satu taman bisa nampung air setara 90.000 galon air minum kita Oke nunggu pemerintah bikin

Kototan banjir mungkin bakalan lamar tapi banyak juga cara bertahan dari banjir yang bisa kita lakuin sendiri misalnya ikutin orang Jambi Yang bangun rumah panggung atau lengkapi rumah kita sama tangki air atau lubang resapan buat Lampung hujan atau diskusi sekampung untuk manfaatin space yang gak kepake buat jadi ruang terbuka hai hai [Musik]

Hai hujan dan badai mungkin bahkan hilang tapi kena banjir atau enggak sebenarnya solusinya dari kita Belanda bisa tangguh karena sejarah mereka kelam Bahkan mereka ngajarin anak-anak berenang biar semua siap seandainya ada banjir besar tapi juga bayangin betapa indahnya dunia kalau kita bisa lain tahun baru tanpa takut kebanjiran besoknya byintek Pilkada para politikus

Jadi kehabisan bahan janji ngilangin banjir karena kitanya Udah kebal dan bayangin Ini bukan mimpi siang bolong tapi bisa terwujud kalau kita sama-sama usaha dan seperti biasa Terima kasih Terima kasih sudah nonton Kok bisa punya fotonya lagi tulis aja di kolom komentar di bawah provides king and keep curious [Musik]

34 thoughts on “Bisakah Kita Tinggal di Kota Bawah Laut?”

  1. Bulan-bulan sekarang, Indonesia mulai sering hujan dan banjir lagi nih temen-temen. Kalian tinggal di daerah mana? Aman kah?

    Hmm, menurut kamu, apa sih strategi nyegah banjir terbaik yang bisa dijalanin di daerah kamu?

    ________________________

    Reply
  2. Channel favoritku nih 1. Sisi Terang : Pembahasannya menarik dan isi nya berisi semua, baguss, sering upload lagi👍👍 2. Inspiratips : Animasi nya gampang di cerna, konten sains nya keren & cinematic abis❤ 3. Kok Bisa : Voice over nya keren tapi topic nya bervariasi, fakta-faktanya juga menarik gak boring😍
    Semangat bang!!

    Reply
  3. 1. lubang resapan di setiap rumah
    2. normalisasi sungai
    3. taman multifungsi untuk menampung banjir
    4. tanggul raksasa multifungsi
    5. Rumah/ bangunan anti banjir
    6. fasilitas umum anti banjir
    7. kendaraan anti banjir
    8. Perkampungan terapung

    Reply
  4. Sesungguhnya Indonesia sudah dibuatkan sitem air yang baik oleh Belanda. Entah mengapa Jakarta masih sering saja mengalami kebanjiran. –– Banyak saluran-saluran air yang sudah dibuat dari zaman Belanda, malah dibangun untuk hal-hal yang menguntungkan pihak-pihak tertentu saja. –

    Reply
  5. Suatu negara tidak dapat berdiri sendiri dan akan selalu membutuhkan antar negara dan bukan berarti ketergantungan. Negara harus mampu mandiri dan saling melengkapi antar negara seperti halnya Indosat Ooredoo Hutchison, perusahaan telekomunikasi terbesar asal Indonesia yang mampu mandiri dan saling melengkapi antar perusahaan dan negara lain. Mari sambut perubahan dan bersatu untuk Indonesia yang menyatukan dunia.

    Reply

Leave a Comment