LindungiHutan, website penggalangan dana online untuk konservasi hutan

Media : Redaksi Bicaratekno, Tanggal : 01/08/2020, Tampil : 152

Sumber gambar : lindungi hutan

 

LindungiHutan merupakan startup yang menjembatani masyarakat untuk bersama melakukan aksi nyata dalam konservasi hutan dan lingkungan. Lindungi hutan menyediakan website lindungihutan.com sebagai website penggalangan dana online untuk membiayai kampanye/program penanaman pohon pada hutan agar tidak longsor , pesisir pantai agar tidak terkena abrasi. Pada intinya untuk merawat hutan dan lingkungan.

Cara kerjanya :

ada tiga kelompok antara lain pendukung ( Orang yang berdonasi , juga bisa gabung jadi relawan), Penggalang ( pribadi/kelompok yang membuat kampanye penggalangan dana untuk membantu penggeraja di wilayah konservasi), Penggerak ( pribadi / kelompok pengelola kawasan konservasi yang melakukan kegiatan dengan isu lingkungan ). Tiga kelompok tersebut di jembatani oleh Tim Lindungi Hutan.

Lindungi Hutan merupakan startup asal Semarang yang jadi  peserta dari program Gerakan 1000 Startup Digital Indonesia yang di inisiasi oleh Kementrian Kominfo RI . Untuk dari sis bisnis Lindungi Hutan mereka mengambil 5% dari setiap donasi yang terkumpul, dan mengandalkan penjualan bibit pohon.

Ada beberapa startup sejenis yang fokus pada penggalangan dana di Indonesia antara lain kitabisa.com, benihbaik.com, indonesiadermawan.id, pedulisehat.id , dan lain-lain. 

 


Bagikan :



Populer
Perbedaan antara Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Olx, Kaskus, Yukbisnis ?

Cara membuat aplikasi Android untuk toko online

iGrow, Solusi berkebun tanpa harus memiliki kebun

Daftar Aplikasi Smartphone Untuk Menghindari Macet


Sosmed


Tentang

BicaraTekno merupakan portal yang membagikan seputar teknologi informasi dari berbagai situs-situs teknologi.

2015, BicaraTekno© by BicaraTekno